Kamis, 22 Desember 2011

Aspire 4253, Modal Acer Kejar Pelajar



Acer kembali menggebrak pasar. Sekarang mereka menyasar kalangan pelajar lewat notebook multiguna dengan harga cuma Rp4 jutaan.
 
 
Sejak lama, pabrikan asal Taiwan ini memang dikenal suka menawarkan jajaran produk berkualitas, tapi tetap bersaing dalam sisi harga. Salah satu yang paling banyak dicari tahun lalu adalah netbook Acer Aspire One 532H.

Spesifikasi mumpuni dan harga kompetitif jadi modal utama menggaet hati pembeli, terutama dari kalangan pelajar. Maklum, dengan Rp2,5 – 3 jutaan, mereka sudah bisa membikin tugas sekolah/kuliah sambil menjelajah internet dan menikmati sajian mutimedia.

Nah, mengawali tahun 2011, konsumen berstatus pelajar ini kembali diincar Acer. Senjatanya, notebook Acer Aspire 4253. Mungkin, kalau kurang puas dengan layar kecil dan kinerja terbatas netbook, konsumen Aspire 4253 bisa jadi alternatif menarik.

Bandrol yang dipasang Acer untuk Aspire 4253 sebesar Rp4.399.000. Namun, selama masa promosi, produk ini dijual seharga Rp4.099.000 saja, termasuk tas punggung dan CD berisi media pembelajaran, Windows Live Essentials, dan Microsoft Security Essentials.

Acer Aspire 4253 merupakan notebook bagi pelajar yang dilengkapi dengan Windows 7 Starter, Office Starter 2010, & Learning Suite (Media Pembelajaran) yang berlaku seumur hidup,” ujar Helmy Anam (Head of Marketing Communication Dept., Acer Indonesia) pada rilis yang kami terima.

Ya, Acer Aspire 4253 adalah notebook pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan Learning Suite. Learning Suite merupakan peranti lunak yang terdiri dari 29 aplikasi pembelajaran bagi pelajar maupun pendidik. Salah satunya, Worldwide Telescope yang memberi gambaran visual tentang alam semesta.

Tapi, kok notebook ini bisa murah banget? Salah satu faktornya, kali ini Acer menggandeng AMD – alih-alih Intel – untuk prosesornya. Tapi, jangan anggap sebelah mata dulu.

Arsitektur yang diusung AMD di sini merupakan generasi terbaru AMD Fusion E-Series Accelerated Processing Unit (APU), yang menggabungkan teknologi multi-core CPU (x86) dengan DirectX 11 capable-discrete-level graphic dalam satu desain. Walhasil, selain cukup gegas bekerja, hiburan multimedia High-Definition dapat ditonton tanpa masalah.

Inilah solusi notebook yang mendukung kebutuhan pelajar untuk bermain dan belajar dengan harga terjangkau,” kata Hendra Sasmita (Global OEM Account Manager AMD).

Untuk memperkenalkan produk baru tersebut, Acer bersama AMD dan Microsoft akan menggelar media launch roadshow di berbagai kota: Yogyakarta (13 Januari 2011), Bandung (14 Januari 2011) dan Makassar (18 Januari 2011). Para pengguna setia poduk Acer bisa mendapatkan produk tersebut di toko-toko ritel terdekat mulai hari ini.

Spesifikasi Acer Aspire 4253 – E351G32Mn
  • Prosesor AMD E-Series E-350 (1 MB L2 cache, 1.60 Ghz) didukung AMD A50M Fusion™ Controller Hub
  • OS Genuine Windows 7 Starter, Microsoft Office Starter 2010 Pre-loaded
  • Layar 14”HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
  • Memori 1GB DDR3; 320 GB HDD
  • Kartu Grafis ATI Radeon™ HD 6310 Graphics dengan dedicated memory system 265 MB
  • Optical Drive DVD SupportMuti Double Layer Drive
  • Aksesoris 2-in-1 Media Reader; HDMI™ port dengan HDCP support; Wireless WiFi Link 802.11b/g/Draft-N terintegrasi, Acer Crystal Eye 1.3MP webcam dan built-in speaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar